31 Jan 2014

Siswi ABK Yang memiliki Kelebihan


Nama                           : DEWI NOVITA SARI
Tempat, tgl lahir          : Bojonegoro, 07 Juli 2003
Kelas                           : V
Jenis Kelamin             : Perempuan
Nama Orang tua         : Madi






Dewi Novita Sari adalah murid dari SDN Bayemgede II panggilan akrab oleh teman dan guru-guru adalah NOVI. Novi seorang anak yang  termasuk rajin masuk sekolah, dia adalah salah satu murid Tuna Grahita (ABK) di sekolah  Kami, novi mempunyainkekurangan ini sejak lahir.
                Karena keterbatasannya anak yang berhidung mancung ini ketinggalan pelajaran temannya-temannya, dia sangat lambat menerima pelajaran dia belum bisa membaca dan menulis sendiri, dia juga mengalami gangguan penglihatan (visual).
                Novi anak ketiga dari tiga bersaudara, saudara pertamanya  bernama Ribut Wahyudi (Yudi) Lahir dengan ibu yang berbeda dengan Novi,ayahnya cerai dan menikah lagi dan mempunyai anak yang bernama alex dan novi. Uniknya saudara pertamanya ( yudi ) adalah anak yang pintar. dia tidak hanya pintar saja dia juga menoreh beberapa prestasi dan dapat Rengking di sekolahnya, mulai dari SD s/d SMA N Sumberejo.
                Sebagai anak tuna Grahita novi tidak hanya mempunyai kekurangan dan keterbatasan, Novi juga mempunya kelebihan dari pada teman-temannya. Sejak kelas 1 SD novi sudah lancar berbahasa Indonesia dari pada teman-temannya yang berbicara memakai bahasa jawa ngoko dengan ibu gurunya.
Dia juga anak yang sangat ramah dengan bapak ibu gurunya, dan uniknya novi juga sangat pandai bernyanyi suaranya juga bisa dibilang merdu. Tidak sampai disitu saja Novi juga pintar dan hafal gerakan senam daripada teman-temanya sehingga kalau waktunya olahraga, kami suruh dia berdiri di barisan paling depan menjadi contoh teman-temannya.
 kami selalu berusaha untuk membuat anak didik kami khususnya murid ABK kamisehingga  berguna bagi semuanya, dan kelak menjadikan anak yng berguna bagi agama, orang tua, masyarakat dan bagi bangsa Negara tercinta ini. Amiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar